Biografi La Nyalla Lengkap dengan Fakta Menarik

Mungkin sebagian orang ia dikenal dengan nama La Nyalla, seorang pemberani yang bernama lengkap La Nyalla Mahmud Mattalitti atau lebih dikenal dengan La Nyalla selain ketua DPD RI, ia juga seorang pengusaha sukses. Kita akan melihat lebih dekat biografi La Nyalla lengkap dengan fakta menarik.


Biografi La Nyalla


La Nyalla Mattalitti adalah pria pemberani yang lahir 60 tahun yang lalu di Jakarta pada 10 Mei 1959. Dia memimpin PSSI-KPSI dari 2012-2016 di posisi kepemimpinan Djohar Arifin Husin, yang berakhir pada 18 Maret, 2012.
Namanya kembali menjadi debat publik setelah ia secara resmi diangkat menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah atau diundang oleh DPD RI untuk periode 2019-2024. Dia diangkat menjadi ketua DPD setelah sebelumnya dia menyelesaikan fase pemungutan suara dengan 134 anggota DPD lainnya.

Hasil dari pementasan menunjukkan bahwa ia mendapat dukungan terbanyak dengan 47 suara dan melampaui tiga lawannya, yaitu Mahyud Sultan Bachtiar, Nono Sampono.


Pengumpulan darah dari seorang mahasiswa dan mantan asisten peneliti di Universitas Hukum (ayah) Universitas Airlangga juga membandingkan darah dengan Haji Mattalitti (kakek), Makassar, Makassar.
Sejak kecil, dia memiliki karakter yang bodoh dan berani sampai orang tuanya menentangnya, yang sering menyebabkan kerusuhan atau kerusuhan di kediamannya, jadi dia menempatkan ayahnya Bekas dalam tahanan tetapi tidak dapat mencegahnya.


kisah seorang pengusaha yang ceroboh yang mulai bertindak atas kreativitas anak-anak pada tahun 1989, tetapi acara tersebut gagal total. jadi sponsor juga menderita kerugian besar, yang mengakibatkan La Nyala membayar Rp. Rp 250.000. 180 juta


Namun, ini mungkin tidak membuatnya menyerah begitu saja, ia dengan berani berbalik mengumpulkan Rp5.000.000 dan mengelola pameran dengan uang dan berhasil. Ia kemudian menjadi yayasan Surabaya Exspo, yang diadakan setiap tahun hingga tahun 2001. Ini menegaskan namanya sebagai seorang pengusaha, yang kemudian ia buat sketsa dan menjabat sebagai Kadin (Manajer Kamar Dagang dan Industri Indonesia) di Provinsi Jawa Timur.


Fakta menarik tentang La Nyalla


Popularitas namanya di Jawa Timur telah memuncak setiap saat dan bahkan telah menjadi peserta aktif dalam organisasi dan partai pemuda, menjadikannya pemimpin Partai Patriotik DPW dan pemimpin Organisasi Pemuda Pancasila di Jawa Timur. , Dan pada 2010, ia terjun ke dunia olahraga, menjadi Wakil Presiden Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan pada 2011 ia menjadi Ketua PSSI Jawa Timur.


Setelah PSSI dan KPSI berkumpul, ia diminta menjadi Wakil Presiden PSSI dari 2013 hingga 2015, dan aktivitasnya di PSSI mengklaim namanya selama sekitar dua tahun. Ia diyakini sebagai CEO PSSI. Meskipun, pada akhirnya, mereka tidak menerima berkah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang akhirnya menjadi topik baru bagi PSSI dan lembaga pemerintah.


Di tengah-tengah konflik, La Nya terjebak dalam kasus korupsi. Dia mentransfer penyalahgunaan hibah dari pemerintah Jawa Timur antara 2011 dan 2014 ketika dia menjadi ketua Kadin dan dicurigai, tetapi dijatuhi hukuman penjara gratis pada 27 Desember 2016. Pada 2018, dia kembali menjadi pusat perhatian, terlibat dalam konflik dengan Gerindra. untuk kontribusi politik Rp. 40 miliar.


Ini adalah biografi fakta menarik tentang La Nyalla. Berharap menjadi orang yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab.